Saturday, January 8, 2011

Mengurangi Jenuh Saat di Kantor

Bete, bosan, males, udah gitu laper lagi. Sungguh lengkap deh bikin suasana kantor kita kaya di padang pasir yang gersang dan sepi ga ada cewek, pengen rasanya teriak yang keras dan loncat sambil menyanyi lagu gembira tapi bos di ruang sebelah selalu update lirikannya secara otomatis mengawasi kita lengkap dengan digenggamnya sebuah remote CCTV dan dengan sigapnya tangan kita pura-pura sibuk di depan keyboard sambil sesekali cek sms di hape.
Hal itulah yang kadang aku rasakan berada dikantor yang mungkin juga dirasakan oleh teman-teman sependeritaan.  Namun ada bebarapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi kejenuhan kita disela-sela kelengahan bos kita, jadi kita pake cara gerilya:
  1. Bekerjasamalah dengan rekan sekantor untuk saling mengawasi keberadaan bos, biasanya rekan yang jaraknya lebih dekat dengan lokasi ruangan bos.
  2. siapkan beberapa peralatan yang biasa dipake dikantor dan taruk agak berserakan di meja anda, hal ini memberikan kesan anda sibuk ketika bosa tiba-tiba datang.
  3. Bawalah cemilan kecil yang bisa dimakan tanpa harus terlihat, seperti permen, kacang tanpa kulit, keripik, dll.
  4. Ubahlah dekorasi kantor, khususnya meja anda seperti yang anda harapkan, misalnya menempelkan foto keluarga, pacar ato selingkuhan. yang penting jangan menaruh foto anak gadis bos saja..hehe
  5. Getarkan hape agar tidak terdengar ketika ada panggilan atau sms masuk, pastikan posisi hape tidak terlihat oleh bos, jikapun harus mengangkat telepon gunakaan hedset setengah telinga yang diselipkan disela kerah, dan anda bebas bertelpon ria.
  6. Bos juga sebenarnya sama betenya dengan kita, beliau tidak akan tahan lama-lama diruangannya yang mungkin juga bos jalan-jalan keruangan lain atau ke kantor cabang wilayah lain, ini adalah surga buat kita biasanya saya dan temen-temen nyetel musik dan nyanyi-nyanyi sambil cek pesbuk ato sedikit cuci mata di situs +++
Intinya jika ada waktu senggang dari lirikan sang bos,  gunakan waktu itu dengan sebaik-baiknya untuk menikmati kehidupan anda yang menurut anda cukup memuaskan. semoga tulisan ini ga di baca bos saya…aminnn

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More